Belilah Susu Kambing Bubuk Sesegera Mungkin untuk Menjaga Kesehatan anda


Pada prinsipnya cara membuat susu kambing bubuk amatlah sederhana. Yaitu dengan cara menguapkan  sebanyak mungkin kandungan air susu dengan  cara pemanasan (pengeringan). Adapun Tahap-tahap pembuatan susu bubuk adalah perlakuan pendahuluan, pemanasan pendahuluan, pengeringan dan pengepakan.

 1. Perlakuan Pendahuluan Pada saat perlakuan pendahuluan yang harus dikerjakan adalah penyaringan, separasi dan standarisasi. Penyaringan bertujuan  memisahkan benda-benda asing misalnya debu,  pasir, bulu, dan  sebagainya yang terdapat  dalam susu. Separasi bertujuan untuk memisahkan krim dan susu skim. Terutama dikerjakan apabila ingin dibuat bubuk krim atau bubuk skim.

2. Pemanasan Pendahuluan Tujuan pemanasan pendahuluan adalah menguapkan sebagian air yang terkandung dalam susu, sampai mencapai kadar kurang lebih 45-50% saja. Alat yang digunakan untuk pemanasan pendahuluan biasanya adalah evaporator. Untuk memanaskan digunakan udara  yang bersuhu antara 65-177 derajad Celcius tergantung jenis produk yang dibuat.


3. Standarisasi Standarisasi adalah membuat susu menjadi sama komposisinya. Hasil susu dari peternak yang berbeda komposisinya dicampur sampai homogen yaitu dengan cara mengaduk ataupun dengan menuang susu dari wadah yang satu ke wadah yang lainnya.

4. Pengeringan Pengeringan adalah proses untuk memisahkan kandungan air yang ada pada susu. Pengeringan bisa dilakukan dengan menggunakan alat pada suhu standar. Karena jika terlalu panas malah akan merusak kandungan susu. Ada dua macam (tipe) alat yang digunakan dalam pengeringan yaitu: a. silindris (drum dryer) b. semprotan


5. Pengepakan Setelah susu sudah menjadi bubuk, maka susu telah siap untuk di packaging. Dalam melakukan pengepakan bisa dilakukan dengan manual maupun dengan menggunakan mesin. Yang terpenting pada fase ini adalah peralatan yang digunakan harus tetap steril. Nah setelah packing selesai, susu siap dikonsumsi oleh konsumen susu.


Macam-macam susu bubuk: 1. Susu penuh yaitu susu bubuk  yang dibuat dari susu  segar yang tidak mengalami separasi. Kadar  lemaknya 26%  dan Kadar airnya 5%. 2. Bubuk susu skim yaitu susu bubuk yang dibuat dari susu skim. Susu ini banyak mengandung protein, kadar airnya 5% 3. Bubuk krim atau bubuk susu mentega. Dibuat  dari krim  yang mengandung banyak lemak. 4. Bubuk whey, bubuk susu coklat, bubuk susu instant dan lain-lain. Demikianlah sedikit tips sederhana untuk membuat susu kambing dalam bentuk bubuk. Disarikan dari berbagai sumber

About the Author

toko higoat

Author & Editor

Kami adalah Stokist Resmi PT HR Marketing. Kami Menyediakan olahan Susu Kambing Saenan dalam bentuk bubuk dan tablet. Pruduk HR Marketing yang kami pasarkan adalah Higoat Original, Higoat Premium, Higoat Spirulina dan Higoat Tablet. Silahkan Hubungi kami jika anda berminat untuk order susu kambing higoat. HP/WA: 082131222659

Sebelum Order silahkan cek DAFTAR HARGA SUSU KAMBING HIGOAT ya

Contoh SMS:

"Order Higoat Original 3 box + Premium 4 Box + Higoat + Tablet 4 Box, Mike Rahmawati, Perum Citra Gran 2 No 999 Cibubur Jakarta Timur, Via BCA".

Kirim ke SMS/WA ke No HP: 082131222659 atau 085785586019 PIN BB 5F166544.

Tunggu Balasan kami berisi total biaya + nomor rekening + ekspedisi JNE.


Order Higoat Cepat

 

Copyright © Agen Higoat Susu Kambing Ngawi. All rights reserved. Otak atik by Agen Herbal Abe & Foredi Gel